7 Fitur Canggih Yang Tersembunyi Pada HP Xiaomi

SELAMAT MEMBACA

Sekedar sharing bukannya sok-sok'an jago/bisa/handal :D

Langsung aja :D

Hasil gambar untuk xiaomi
1. Fitur Dual Apps - Menggandakan aplikasi pada hp Xiaomi dengan mudah.
Fitur Dual Apps yang terdapat pada handphone Xiaomi ini bisa dibilang cukup istimewa, karena hanya beberapa produsen saja yang menyelipkan fitur dual apps seperti ini. Kebanyakan dari pengguna hp lain harus menginstall aplikasi pihak ketiga demi bisa merasakan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi dual apps milik Xiaomi ini.
Cara kerja dari aplikasi dual apps ini yaitu dapat menggandakan setiap aplikasi yang terdapat pada hp Xiaomi. Maksudnya yaitu dapat meng-cloning alias mengistall dua aplikasi dalam satu hpxiaomi, misalkan saja ingin menggandakan aplikasi Whatsapp yang terdapat pada hp, cukup tap aplikasi tersebut dan akan ada dua aplikasi whatsapp yang berjalan pada hp xiaomi kesayangan.
Fitur dual apps ini sudah ter-include pada ROM MIUI 8, untuk  yang masih menggunakan ROM dibawah MIUI 8 sangat disayangkan karena belum bisa merasakan fitur canggih pada hp xiaomi yang satu ini. Namun bukan berarti tidak ada solusi, karena setiap masalah pasti ada solusinya. Untuk yang ingin merasakan fitur canggih tersebut, bisa melakukan upgrade MIUI ke MIUI 8 ataupun versi MIUI terbaru.

Cara mengaktifkan fitur dual apps pada handphone xiaomi :
1.cukup masuk ke menu Setting.
2. Pilih Menu Duall Apps.
3. Setelah itu silahkan pilih aplikasi yang ingin digandakan.


2. Fitur Lite Mode - Menyederhanakan User Interface.
 Untuk yang belum mengetahui apa itu fitur lite mode, saya akan memberikan sedikit penjelasan. Fitur Lite Mode pada handphone Xiaomi ini berfungsi untuk mengubah User Interface (tampilan) pada handphone xiaomi agar lebih mudah diakses alias simpel alias sederhana. 
Untuk yang sudah pernah mencicipi hp dengan sistem operasi Windows Phone pastinya sudah tidak akan asing dengan fitur yang satu ini. Karena fitur Lite Mode pada handphone Xiaomi ini memiliki fungsi yang sama seperti yang terdapat pada Windows Phone.
Fitur Lite Mode ini sangat cocok untuk yang sangat senang dengan tampilan dan pengoperasian hp yang simpel. Dan tentunya fitur inipun akan sangat bermanfaat untuk orang orang yang baru pertama kali menggunakan hp berbasis Android, apalagi seperti yang kita ketahui pada hp Xiaomi ini sangat banyak yang dapat kita kostumisasi. 
 
Cara mengaktifkan fitur lite mode pada hp Xiaomi :
1. Silahkan masuk ke menu Setting.
2. Setelah itu pilih Lite Mode.
3. Silahkan aktifkan fitur lite mode.
4. Tekan tombol OK, dan hp pun akan mereboot secara otomatis dan akan langsung masuk ke User Interface (tampilan) versi Lite Mode.
Selain memiliki kelebihan yang dapat mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan hp, masih ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh fitur lite mode ini. Diantaranya seperti yang ada dibawah ini.
Kelebihan fitur Lite Mode pada handphone Xiaomi : 
1. Meningkatkan performa hp Xiaomi, hal ini dikarenakan ketika menggunakan versi Lite Mode lebih sedikit mengkonsumsi RAM.
2. Menggunakan Icon berukuran besar dengan Metro UI Style.
3. Bisa menonaktifkan Notification Bar.
4. Bisa dengan mudah menyimpan banyak aplikasi ke dalam satu folder.

3. Fitur Mi Mover - Cukup dengan satu klik untuk mentransfer data.
Tau aplikasi Share it? aplikasi yang sangat populer dikalangan pengguna android yang berguna untuk memudahkan ketika kita ingin bertukar data. Namun untuk  yang menggunakan hp Xiaomi tentunya tidak memerlukan aplikasi android tersebut. Karena pada hp Xiaomi sudah 'tertanam' fitur yang fungsinya sama seperti aplikasi share it, yakni fitur Mi Mover.
Fitur Mi Mover ini tentunya memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi Share It. Salah kelebihan dari fitur Mi Mover yaitu menggunakan User Interface atau tampilan yang lebih sederhana, pada fitur Mi Mover ini hanya terdapat dua pilihan, yakni sebagai sender (pengirim) atau sebagai receiver (penerima).
Meskpiun pada fitur ini hanya terdapat dua pilihan, namun masih bisa bertukar data dengan orang lain yang juga menggunakan fitur Mi Mover pada hp Xiaomi ini. Untuk yang ingin mencicipi fitur Mi Mover ini, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara menggunakan Fitur Mi Mover pada hp Xiaomi : 
1. Silahkan masuk ke menu Setting.
2. Setelah itu pilih Additional Setting.
3. Silahkan scroll layar hingga ke posisi paling bawah.
4. akan menemukan fitur Mi Mover ini.

4. One Hand Mode - Mempermudah pengoperasian handphone.
Fitur One Hand Mode ini merupakan sebuah fitur yang dirancang dan disediakan untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan handphone meskipun hanya menggunakan satu tangan. Seperti yang kita ketaui, sekarang ini banyak sekali handphone handphone yang menggunakan layar yang berukuran besar. 
Tentu saja dengan ukuran layar yang besar akan membuat sebagian pengguna merasa kesulitan untuk mengoperasikannya. Tetapi tentunya hal tersebut sudah dipikirkan oleh para perancang
hp Xiaomi, mereka pun menyelipkan fitur One Hand Mode ini ke produk hp nya. Dengan disediakannya fitur One Hand Mode ini tentunya diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam menjangkau setiap sisi layar ponselnya.

Cara mengaktifkan fitur One Hand Mode pada Handphone Xiaomi: 
1. Silahkan masuk ke menu Setting.
2. Pilih Opsi One Hand Mode.
3. Terakhir, silahkan sesuaikan ukurannya dengan yang inginkan.
Cara menggunakan Fitur One Hand Mode pada Handphone Xiaomi:
1. silahkan geser ke arah kanan ataupun kiri pada ketiga tombol yang berada di depan, yakni tombol recent app, tombol home dan juga tombol back. 
2. Dan secara otomatis layar handphone Xiaomi pun akan mengecil, dengan ukuran layar yang lebih kecil tentunya akan memudahkan.


5. Fitur Battery Saver - Menyimpan daya agar lebih tahan lama.
 Pada era teknologi yang sudah semakin canggih seperti sekarang ini, tentunya sudah tidak asing lagi jika kita mendengar kata Battery Saver. Karena hampir sebagian besar smartphone android sudah dilengkapi dengan fitur yang satu ini. Namun kualitas fitur power saver ini akan berbeda beda pada setiap merk. Fitur Battery saver pada hp Xiaomi sendiri memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan fitur serupa yang terdapat pada hp-hp lain. Kinerja fitur Battery Saver pada hpXiaomi akan jauh lebih efektif karena Xiaomi telah bekerja sama dengan clean master, seperti yang kita ketahui bahwa clean master ini merupakan aplikasi yang dikenal sangat handal dalam mengatasi permasalahan seperti itu.
Selain dapat menghemat daya pada
hp Xiaomi agar lebih tahan lama, fitur Battery Saver ini pun memiliki beberapa fitur yang tidak kalah pentingnya, misalnya seperti fitur deep clean, clean cache, browsing history, dan masih banyak lagi.


6. Fitur Permission - Mengatur hak akses pada hp Xiaomi.
 Fungsi dari Fitur Permission pada handphone Xiaomi yaitu untuk menjaga kemanan akses pada handphone . Kata permission sendiri jika di artikan ke bahasa Indonesia memiliki arti IZIN, seperti namanya aplikasi ini akan mengatur izin untuk mengakses sesuatu, apakah diizinkan untuk berjalan pada handphone ataupun tidak.
Masih banyak pengguna smartphone android yang belum paham dalam menggunakan fitur yang satu ini, padahal dengan aplikasi ini kita bisa lebih melindungi handphone kita, misalnya seperti mengizinkan sebuah aplikasi untuk berjalan di background atau tidak.


Cara mengaktifkan fitur Permission pada handphone Xiaomi :
1. SIlahkan buka menu Security.
2. setelah itu silahkan pilih auto start.
3. selanjutnya ceklis aplikasi apa saja yang akan beri akses unntuk dapat berjalan di bacnkground.
4. klik back, dan pilih permission.
5. Dan yang terakhir silahkan pilih aplikasi apa saja yang akan beri izin.

7. Second Space - Ruang kedua pada handphone Xiaomi.
Fitur Second Space ini sebenernya fungsinya hampir sama dengan fitur Dual Apps. Hanya saja pada fitur Second Space ini berfungsi untuk mengclonning atau membuat ruang lain dalam satu handphone dengan mode yang bisa atur sedemikian rupa, pada fitur ruang kedua ini bisa menampilkan hanya beberapa aplikasi saja sesuai dengan yang inginkan, sedangkan fitur Dual Apps hanya berfungsi untuk menggandakan aplikasi.
Dengan mengaktifkan fitur second space ini bisa menyembunyikan data data penting yang tentunya sangat dilarang untuk diakses oleh orang lain. Dengan fitur second space ini  tentunya akan sangat membantu untuk membantu menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi yang tersimpan pada hp .


Cara mengaktifkan fitur Second Space pada hp Xiaomi : 
1. silahkan masuk ke menu setting.
2. selanjutnnya opsi cari second space/ruang kedua.
3. silahkan klik creat second space.
4. Silahkan kostumisasi sesuai dengan selera .

Seperti itu lah kiranya 7 fitur canggih yang tersembunyi pada handphone Xiaomi yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Silahkan bagikan artikel ini jika memang bermanfaat. Selamat mencoba!





















 



EmoticonEmoticon